Gintama:Sakata Gintoki(anime)

Senin, 08 Juni 2015



Gintama


Sakata Gintoki
Gintoki sakata episode 171
informasi
Nama:Sakata Gintoki
Romaji:坂田 銀時
Inggris:Gintoki Sakata
Tanggal Lahir:10 Oct / Libra
Umur:20+
nama panggilan:Shiroyasha
Juga Dikenal Sebagai:Gin-san
Gin-chan
Kintoki
Paako
Gin
Ginnoji
Fitur Fisik
Ras:Manusia
Gender:Laki-Laki
Tinggi:177 cm (5' 9½")
Berat:65 kg (143 lb)
Warna Mata:Merah Tua/Abu-Abu (manga)
Merah Tua/Coklat (anime)
Warna Rambut:Perak
Status:Hidup
Status Professional
Afiliasi:Yorozuya tua
Jouishishi tua
4 dewa Kabuki District
Pekerjaan:Pendiri dan Presiden Yorozuya
Penampilan Pertama
Chapter:Lesson 1
Volume:1
Episode:Episode 1 (special)
Episode 3 (official)
Aktor Suara
VA Jepang:Sugita Tomokazu
Yaguchi Asami (Anak)
VA Inggris:Chris Patton (Film)

Sakata Gintoki



Sakata Gintoki adalah pendiri Yorozuya, Samurai yang memiliki kemampuan bermain pedang dan sebagai karakter utama di Gintama. Dia sangat suka makan yang manis-manis dan ngupil di depan umum. Selain dipanggil ‘Gintoki’, dia juga dipanggil dengan panggilan Gin-chan atau Gin-san, dan bahkan Yorozuya Danna (Bos Yorozuya/Pemimpin Yorozuya). Ketika dia menjadi waria atau berpakaian perempuan, dia dikenal dengan dengan nama Paako, lengkap dengan dua rambut kuncirnya dan buah dada yang besar. Temannya yang bernama Sakamoto Tatsuma, bersikeras memanggilnya Kintoki, yang secara harfiah akan menyebabkan perubahan di judul manganya menjadi “Kintama” , secara harfiah, Kin berarti emas, dan Tama, selain Jiwa, bisa juga berarti bola, jadi artinya “Bola Emas” (akan tetapi, di Jepang, Kintama adalah bahasa halus untuk menyebut “Pelor Penis”) .
Otose, Bu kosnya, ketika mengomelinya biasanya memanggilnya dengan sebutan Tennen Paama (Rambut-ombak-alami), ejekan untuk rambutnya. Catherine, pekerja di kedai minuman Otose, memanggilnya dengan Sakata-san atau Aho no Sakata (Sakata Bodoh).
Ketika masih kecil, Gintoki ditemukan oleh gurunya, Yoshida Shouyou di meda perang yang dikelilingi oleh mayat-mayat sambil memegang katana (pedang Jepang). Di bawah didikan Shouyou, gurunya, dia belajar jalan hidup samurai bersama teman-temannya, Takasugi Shinsuke dan Katsura Kotarou(dipanggil Zura (wig) oleh Gintoki, ejekan ke rambutnya yang mirip wig) , yang kedua-duanya sekarang menjadi teroris yang menolak keberadaan Amanto. Masa lalunya dengan gurunya, Shouyou, masih belum jelas dan masih dikelilingi oleh misteri. Ketika Perang Joi (Perang Anti-Orang Asing, masa pengusiran Amanto ketika mereka pertama kali datang), dia, Shinsuke, dan Katsura ikut berperang di dalamnya. Ketika itu, Gintoki mendapat julukan “Shiroyasha” (Iblis Putih) dan ditakuti oleh Amanto karena kemahirannya dalam bermain pedang, dan penampilannya yang mirip Iblis Putih.
Setelah peperangan, Gintoki menghilang untuk sementara. Dia kemudian bertemu dengan Otose di pekuburan tempat suaminya Otose di kuburkan (tebakan saya, dia sedang meratapi kematian teman-temannya) dalam keadaan compang-camping dan kelaparan, dia kemudian berjanji ke almarhum suaminya untuk melindunginya sebagai balasan dari makanan yang telah dia ambil dari kuburan suaminya. Setelah itu, dia baru mendirikan Yorozuya, dengan tiga orang Negro-Amerika, sebelum dia bertemu dengan Shinpachi dan Kagura.

0 komentar:

Posting Komentar